Mengembalikan email dan password pada HP Samsung terkunci

loading...
Mengembalikan email dan password pada HP Samsung terkunci - Apakah sobat sudah mencoba cara untuk melewati FRP (Factory reset protection) di Android, khususnya samsung galaxy namun tidak menemukan "Type email and password"? atau hanya tulisan "error" yang tampil?
google account manager error lupa email
Google Account manager error
Salah satu kawan kami yang juga mempunyai pekerjaan sebagai tukang servis HP datang ke rumah dan tanya, kok gak ada tulisan type email and password mas? ini gimana cara mengatasinya?
Setelah kami coba, ternyata benar muncul tulisan error pada google account manager. Oh iya sampai lupa, kasus ini kami dapati pada Samsung Galaxy J1 setelah reset dan terkunci akun gmail.
Jika sobat belum tau, coba baca pada postingan sebelumnya Cara remove sinkron akun google di Android Samsung.
Setelah browsing dan nonton video youtube dan mencoba berbagai cara, namun tidak ada yang berhasil. Akhirnya dengan sedikit perpaduan dan semedi di gunung merapi akhirnya bisa juga. Lebayyyyyy....

Cara memunculkan email dan password di HP Android Samsung Galaxy

Ok, langsung saja kami anggap sobat sudah melakukan cara pada poin 2 postingan sebelumnya jadi to the point berarti sekarang sobat di posisi membuka Quick short cut maker yang tidak ada tulis email dan password alias "error". Ikuti langkah berikut, Ingat baca dulu sampai selesai sebelum praktek :
1. Buka ES File Explorer
Sobat pasti bingung, bagaimana bisa lha wong tombolnya gak bisa semua. Mudah saja tinggal geser ke bagian kanan (aplikasi) di Quickshortcutmaker, geser ke bawah cari "ES File Explorer" yang sudah terinstall sebelumnya.klik panah > Try
2. Mengaktifkan Fast Access (akses cepat)
Saat Es File Explorer terbuka, akan terlihat banyak folder, abaikan itu semua. Lihat pada bagian kiri atas, disana ada garis tiga lapis, nah tinggal klik maka akan muncul menu fast access.

3. Tambahkan Akses Google
setelah fast access terbuka, klik favorite maka akan muncul banyak garis, cari tulisan Add (+) maka akan muncul kotak di bagian kiri. Isi path dengan Url google dan Name isi dengan tulisan google. klik add di bawahnya.
4. Download google akun manager
setelah sobat menambahkan akses google, maka akan ada tulisan google di kolom favorit,  Klik tulisan tersebut dan browser akan terbuka. Ketikkan google account manager di kolom pencarian, hati-hati biasanya link teratas adalah link pengiklan jadi abaikan. pilih dari apkmirror. lihat gambar di bawah.

Disana sobat bakalan melihat banyak versi dari google account manager, cari yang kompatibel dengan Android sobat, geser terus ke bawah sampai terlihat semua dan klik tombol download. Untuk Samsung Galaxy J1  kami menggunakan versi 5.1. (Hp lain mungkin akan berbeda versinya, tinggal pilih satu persatu saja).

Setelah sobat klik tombol download, tunggu sebentar sampai halaman dimuat sepenuhnya, geser ke bawah dan cari kotak hijau yang bertuliskan DOWNLOAD APK.

Setelah selesai, buka dan install file tersebut. Kembali ke Quickshortcutmaker, mungkin sobat bingung gimana cara kembalinya? mudah saja, tinggal swipe (geser) ke kanan maka sobat bakalan ketemu dengan folder dan file yang sudah sobat download.
5. Jalankan QuickShortcutMaker
Jalankan lagi Quickshortcutmaker, dan cari google account manager. Oh iya jika sobat menggunakan bahasa indonesia berarti yang sobat cari adalah "Pengelola akun google". klik panah bawah dan cari "type email dan password" kalau bingung dimana tempatnya, tepat berada di bawah "need to Enter CAPTCHA".

Setelah sobat lakukan cara mengembalikan email dan password pada HP Samsung yang terkunci dengan benar pasti berhasil. Masukkan email password yang baru restart dan taraaaaaaa. HP Samsung Galaxy J nya udah bisa. Jika ada pertanyaan, tinggalkan komen di bawah inshallah kami balas.

Comments

Post a Comment